manfaat pepaya untuk jerawat
Jerawat adalah masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung, dan dada. Bintik-bintik tersebut dapat berkisar mulai dari yang ringan, seperti komedo hitam dan komedo putih, hingga bintik-bintik parah yang berisi nanah dan kista. Biasanya bintik-bintik yang tergolong parah tersebut akan meninggalkan bekas luka. 

Munculnya jerawat terutama di wajah bisa menjadi hal yang sangat tidak menyenangkan, apalagi buat kamu yang selalu ingin tampil cantik dan mulus. Lazimnya, jerawat muncul ketika kamu sedang mengalami masa pubertas. Namun, jerawat juga bisa muncul sesukanya ketika kamu mengonsumsi makanan pencetus jerawat, ditambah dengan kurang rajinnya kamu membersihkan wajah.

Daripada kamu frustasi dan mencoba berbagai macam obat kimia untuk menghilangkan jerawat, kenapa kamu tidak mencoba cara alami untuk mengatasi jerawat yaitu dengan menggunakan masker yang terbuat dari buah pepaya? Berikut Manfaat Pepaya untuk Menghilangkan Wajah Berjerawat.

Pepaya mengandung enzim alami yaitu papain dan chymopapain yang bersifat anti jamur, anti bakteri, dan anti virus. Kemudian papain mengandung enzim protein larut yang bisa memecah dan menghapus keratin kulit tanpa merusak jaringan yang sehat.

"Tingginya kandungan vitamin A juga mampu meningkatkan produksi sel kulit yang sehat guna melawan sel kulit mati yang jadi penyebab jerawat."

Selain digunakan sebagai masker dengan cara diblender terlebih dahulu, kamu juga bisa mengonsumsi jus pepaya secara rutin untuk mencegah dan membersihkan jerawat dari dalam tubuh.

Cara Membuat Masker Pepaya

pepaya untuk jerawat
Perawatan wajah ini perlu dilakukan setiap 2-3 hari sekali. Caranya sebagai berikut: Ambil pepaya matang lalu cuci bersih dan buang kulitnya, lumatkan atau blender tanpa air sampai halus. Padukan dengan madu murni dan aduk sampai merata. Gunakan buah pepaya tersebut sebagai facial pada bagian wajah anda. Setelah kulit wajah terasa lebih bersih, aplikasikan buah pepaya tersebut sebagai masker wajah, oleskan merata keseluruh wajah kecuali area mata.

Diamkan selama 15 menit di ruangan dengan udara yang sejuk. Hindari melakukan perawatan ini ketika udara sedang panas karena wajah pasti akan berkeringat. Dikhawatirkan ada efek iritasi pada wajah apabila pepaya bercampur dengan keringat. Masker pepaya juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawatnya, caranya dengan mengaplikasikan ramuan ini pada wajah Anda hanya pada area yang mengalami keluhan bekas jerawat ketika wajah baru saja dibersihkan.

Pepaya sangat ampuh sebagai exfoliating yang membantu mengangkat kulit rusak dengan lebih efektif. Ini membantu kulit lebih cepat beregenerasi. Secara bersamaan madu akan membantu mendorong pembentukan kolagen baru sehingga meningkatkan kecepatan regenerasi dua kali lebih baik. Hanya saja kandungan pepaya juga memicu iritasi pada kulit, beruntung dengan campuran madu yang bersifat antiradang, efek ini bisa teratasi. Dan ingatlah tidak boleh melakukan perawatan lebih dari 15 menit.

Bilas wajah Anda dengan air hangat tanpa sabun sampai bersih setelah 15 menit. Gunakan air mawar atau toner favorit Anda yang cocok untuk kulit berminyak setelahnya. Dan rasakan sendiri bagaimana cara menghilangkan (bekas) jerawat ini bekerja pada wajah Anda setelah beberapa minggu perawatan.

obat jerawat alami
Anda juga bisa menggunakan ramuan lain yang terbuat dari "teripang emas", sekarang sudah ada produknya yaitu QnC Jelly Gamat. Banyak sekali kandungan yang ada di dalamnya seperti; protein, kolagen, omega, vitamin, CGF, antiseptik, gamapeptide, dll. Seperti yang kita tahu bahwa manfaat kolagen untuk kulit sangatlah luar biasa, karena itulah produk ini cocok untuk membantu pengobatan jerawat secara alami.
0 Komentar untuk : Manfaat Pepaya untuk Menghilangkan Wajah Berjerawat